Blog Search Engine dengan Penulis Flanspage Kali ini akan membahas tentang "Cara Mengoptimalkan SEO Blog Dengan Memverifikasi Meta Tag". Perlu di ketahui Pada Dasarnya Search Engine Melakukan Crawl pada semua Situs Web/Blog yang Terdaftar, Tetapi Untuk Mengoptimalkan Indeks ke Halaman Search Engine Perlu Melakukan beberapa tips, salah satunya dengan mendaftarkan atau melakukan Submit url Web/Blog. Dengan Melakukan Submit Url keberbagai Halaman Search Engine maka inilah salah satu yang disebut Teknik SEO ( Search Engine Optimization ) yang mana teknik ini bertujuan Untuk memaksimalkan hasil Indeks Google terhadap Url Website ataupun Blog pada setiap halamannya dan untuk memaksimalkan Hasil Indeks tersebut tidak luput dari Peran Meta tag.

Perlu Kita Ketahui bahwa Meta Tag ini sangat Penting didalam Satu Web/Blog. Meta Tag itu adalah elemen atau tag dalam bahasa program HTML atau XHTML yang digunakan untuk mengaplikasikan meta data dalam suatu web atau Weblog. Sedangkam Fungsinya untuk mendeskripsikan atau memberikan penjelasan mengenai web atau weblog kita kehalaman Search Engine. Sedangkan untuk Pemasangan Meta Tag ini Kedalam Blog Bisa Ada Baca di Artikel Sebelumnya "Cara Memasang META TAG Kedalam Blog".

Nah, Berikut ini "Cara Mengoptimalkan SEO Blog Dengan Memverifikasi Meta Tag" :
  1. Untuk Memulai, Terlebih dahulu anda mendaftar ke "Google Account General" untuk mendapatkan Akses Penuh.
  2. Daftarkan Alamat URL Web/Blog anda ke "Google Add Url" atau biasa disebut dengan "Google Submit".
  3. Untuk Melakukan Validasi terhadap Url Web/Blog Anda, Lanjut dengan membuka halaman "Google Webmaster Tools" (Platform blogspot biasanya telah tervalidasi secara otomatis melalui HTML verification code yang sudah terpasang di template)
  4. Klik manage/pengaturan dan pilih add/remove owner.
  5. Kemudian dapatkan kode verifikasi dengan meng-klik "add an owner".
  6. Pilih kode verifikasi pada opsi meta tag.
  7. Copy code tersebut dan pasang di template HTML anda, tepatnya diantara <head> dan </head>. Agar lebih maksimal letakkan di bagian atas (dekat dengan <head>) 
  8. Save. Tunggu beberapa waktu dan akan ada laporan di Webmaster Tools bahwa blog/website telah tervalidasi dan terverifikasi.
Setelah Selesai Melakukan Verifikasi Meta Tag, Langkah Berikutnya Anda Bisa Melakukan "Submit Sitemap Blog Untuk Mempercepat Terindeks Search Engine" selanjutnya anda Bisa Mengatur Isi dari Meta Tag Pada Halaman HTML Template Blog Anda Dengan "Memasang Meta Tag ke dalam Template Blog". Untuk Mengoptimalkan Blog Anda Dengan Sebaik-baiknya, Anda Juga dapat Melakukan Teknik Seo yang ada di "Kumpulan Teknik dan Tips SEO untuk Blog". Untuk Artikel Cara Mengoptimalkan SEO Blog Dengan Memverifikasi Meta Tag bisa anda lihat di link (Sumber)

Posted by : Blog Seo Engine ~ SEO | Backlink | Keywords | Widget | Sitemap

Artikel Cara Mengoptimalkan SEO Blog Dengan Memverifikasi Meta Tag diposting olehFlansPageFriday, February 1, 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Mohon Di Share Melalui Widget dibawah ini :

3 comments:

  1. seo masih menjadi bahan yang cukup rumit untuk saya bro.

  1. seo emang gampang gampang susah... keliatannya aja yang gampang, tapi untuk berada di 10 besar google susahnya minta ampun... makasih sob tutorialnya...

  1. Kunjungan malam sob.. Ikut nyimak msih pemula? :)

Post a Comment