Memasang Widget Tombol Like Facebook Merupakan salah satu Tips dan Trik Blog untuk meningkatkan Pengunjung ke Blog. Widget Tombol Like Facebook ini mungkin sudah Banyak dipakai para teman-teman blogger, karena memang widget ini sangat bermanfaat dan menguntungkan bagi blog kita. Salah satu keuntungan yang dapat kita peroleh dengan Memasang widget Tombol Like Facebook ini adalah meningkatkan jumlah pengunjung ke halaman blog kita yang mana dengan adanya Tombol Like Facebook ini, maka setiap pengunjung yang me-click tanda Like facebook ini, dengan secara otomatis Halaman link Artikel blog kita akan ter-share ke dalam Wall profile facebook yang nge-likenya.

Nah, Sudah pada ngerti kan..!!
Intinya Widget Tombol Like Facebook ini bisa sebagai sarana Share antar halaman Facebook, maka dengan munculnya halaman blog kita di wall facebook otomatis pembaca link blog yang di like dan muncul di facebook akan di klik dan secara otomatis juga halam blog akan terbuka di tab baru. begitulah kira-kira penjelasan manfaat dari Widget Tombol Like Facebook ini. (Lihat Priviewnya di Gambar atau Lihat pada halaman Blog ini Sebelah Pojok Kiri Atas).

Lalu Bagai mana cara Membuatnya.. ??

Oklah kalau Begitu..!!
Tanpa basa basi lagi, mari kita tampilkan Widget tombol Like Facebook ini ke dalam Postingan Blog Kita seperti yang saya katakan di judul Postingan ini "Memasang Widget Tombol Like Facebook di dalam Postingan".

Langkah-langkah yang harus kita lakukan sebagai berikut :
  • Login Terlebih dahulu ke account Blog anda.
  • Buka halaman Edit HTML.
  • Sebelum Melakukan Pengeditan jangan lupa Memberi tanda () pada "Expand Widget Templates" anda dan ingat untuk Membackup Template anda terlebih dahulu sebelum berlanjut ke Pengeditan.
  • Kemudian Cari Code berikut ini : <data:post.body/> (Untuk mempermudah Pencarian Gunakan Alternatif dari Keyboard anda dengan menekan "Ctrl + F" lalu masukkan Code diatas pada halaman "Find" dan Enter.
  • Jika Code diatas Sudah ketemu, Sekarang Copy Code Berikut ini dan Pastekan Tepat Sebelum Code diatas Tadi.
Code :
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' height='30' scrolling='no' style='border:none;overflow:hidden; '/>  
Keterangan :
Jika Anda menginginkan Posisi Widget Tombol Like Facebook dibagian Sebelah Atas Postingan, Maka Letakkan Code Nomor 2 tepat diatas Code Nomor 1. Begitu Juga Sebaliknya, Jika Anda Menginginkan posisinya di Sebelah Bawah Postingan, maka Letakkan Code Nomor 2 tepat dibawah Code Nomor 1.
Setelah Selesai, Anda sudah dapat Menyimpan templat anda dengan menekan Save Template lalu lihat hasilnya.

Sekian dulu Tips dan trick cara Memasang Widget Tombol Like Facebook di dalam Postingan. Semoga Penjelasan saya di postingan ini dapat dengan cepat anda pahami dan terapkan kedalam blog anda. Akhir kata saya ucapkan "Salam Blogger"..

Posted by : Blog Seo Engine ~ SEO | Backlink | Keywords | Widget | Sitemap

Artikel Memasang Widget Tombol Like Facebook di dalam Postingan diposting olehFlansPageFriday, January 25, 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Mohon Di Share Melalui Widget dibawah ini :